gravatar

SIFAT SHOLAT NABI

Judul Asli : Shifatu Shalaatin Nabiyyi minat Takbiiri ilat Tasliimi Ka-annaka Taraaha


Penulis : Al-Muhaddits Muhammad Nashiruddin al-Albani


Penerbitan Asli : Maktabah Al-Ma'arif Riyadh


Penerjemah : Abu Abdillah Salim bin Subaid


Murajaah : Abu Abdillah Salim bin Subaid


Download : DOWNLOAD HERE


Baca Selengakapnya : baca




Sholat merupakan salah satu rukun Islam yang penting setelah Tauhid. Jika ibadah sholat seseorang muslim itu baik, maka akan baik pula seluruh amal dan perbuatannya, sebaliknya jika rusak sholatnya, maka rusaklah semua amalannya. Untuk itu, Alloh Azza wa Jalla telah perintahkan kepada seluruh hambaNya untuk menjaga dan memelihara sholat sebagaimana dalam firmanNya :


“ Peliharalah semua sholat(mu), dan (peliharalah) sholat wustho. Berdirilah untuk Alloh (dalam sholatmu) dengan khusyu’”[QS Al Baqoroh 238]


Dan sungguh, Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam telah menjadikan sholat sebagai pemisah dan pembeda antara iman dan Islam dengan kekafiran dan kemusyrikan. Sholat seperti apakah yang dapat menjadikan kelak amalan seseorang menjadi baik, dan sholat seperti apakah yang dapat menghindarkan seseorang dari kekafiran dan kemusyrikan?


Begitu banyak orang yang sholat namun dia jauh dari tuntunan sholat seperti yang diperintahkan Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam kebanyakan mereka hanya ikut-ikutan tanpa mengetahui detail dalil tiap gerak dan bacaan sholat yang benar, bagaimana sholat yang khusyu akan tercapai jika gerak dan bacaan sholatpun dia tidak tahu mana yang dituntunkan dan mana yang tidak??


Buku ini menjabarkan tata cara sholat yang dilakukan Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam dari takbir hingga salam, buku ini penuh dengan hujjah ilmiyah, kokoh diatas dalil shahih diatas pemahaman salafush shalih Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam bersabda:


“Sholatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku sholat “[HR Bukhori]


Ditulis oleh seorang ulama hadits abad ini , Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani -rahimahullah- sehingga buku ini bisa menjadi pegangan dan panduan bagi seorang muslim yang ingin memperbaiki kualitas sholatnya.

Pengikut