gravatar

pasang PINGBOX

Kemarin ada yang nanya di shoutmix tentang cara buat pingbox di blog seperti yang ada pada halaman ini. dan supaya ngga mengecewakanakhirnya aku mencoba memostingnya!!!walau sebenarnya ini bukan 'barang baru' (CMIIW, meebo sudah pernah membuat hal serupa). Unik adalah pengunjung situs akan muncul di friendlist YM kita kalau kita sedang online YM. Selain itu kita juga bisa melihat si pengunjung itu sedang ada di halaman blog kita. Pingbox ini merupakan widget yang berguna bagi pengguna Yahoo! Messenger dengan versi YM 9 untuk melakukan chatting langsung dari blog atau jejaring sosial seperti friendster dan myspace dan akan sangat berguna kepada pengunjung blog / website kita yang tidak mempunyai software Yahoo! Messenger versi desktop.
Jadi, pengunjung yang menjadi pembaca setia blog / website kamu tidak perlu repot mendownload dan mengsintall YM versi desktop yang begitu memakan waktu yang lama dan bagi beberapa orang akan sangat merepotkan.

Dengan adanya PingBox yang terinstall di dalam blog, mungkin anda pemilik blog di blogger, pengguna hi5, MySpace, LiveJournal, bahkan Friendster dan Xanga, kamu bisa langsung berkomunikasi dengan “client” tanpa download software apapun di pihak mereka. Pengaturannya sangat mudah, cukup satu dua langkah, dan ambil script untuk chatting versi Yahoo! Messenger 9. Ini adalah cara chatting yang paling mudah untuk Yahoo! Messenger karena sebagian besar pengguna Instant Messenger Indonesia menggunakan YM sebagai sarana komunikasi.

Silahkan download dan install widgetnya, taruh di blog seperti blogger atau Friendster, dan siap chatting di PingBox YM . Caranya, tinggal arahkan mouse ke ID pengunjung yang bersangkutan di YM kita. Keterangan selengkapnya, buka:

http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

setelah anda mengikuti langkah2nya dengan benar dan diberikan kode html yang seperti dibawah ini


<object id="pingbox2t9t3q0y8quâ-0" data="http://wgweb.msg.yahoo.com/badge/Pingbox.swf" width="190" height="420" type="application/x-shockwave-flash"><param value="http://wgweb.msg.yahoo.com/badge/Pingbox.swf" name="movie"/><param value="always" name="allowScriptAccess"/><param value="wid=1eoCdeSqVmcBfKHGqUeve1hXbj4-" name="flashvars"/></object>

anda bisa langsung mengcopy kode tersebut di GADGET anda!!!Udah taukan caranya nambah gadget!!! eits ingat jangan pake code HTML diatas itu punyaku lho!!!okey!!!
Nah, sekarang ANDA bisa meninggalkan pesan via YM ke saya. Kita bisa chat live, kalau saya lagi online insya Allah dilayani. dan satu lagi chat yang kita lakukan ngga terlihat sama pengunjung lain!!!

NOTE: Widget chatting ini kenapa bisa dipasang di friendster atau mySpace serta jejaring sosial lainnya? Karena script widget ini berupa kode HTML flash, bukan berupa JAVASCRIPT atau iframe yang tidak disupport oleh friendster. Jadi, sama halnya dengan kamu memasukkan video YOUTUBE ke dalam friendster, begitu pula dengan script HTML ini, bisa dipasang dan dimainkan disana.

Pengikut